;

Cara Membuka Harddisk Yang Terkunci Password di Windows

Lupa Password Harddisk,Bagaimana Cara Membukanya ?


Cara Membuka Harddisk Yang Terkunci Password



Isi Postingan Artikel :
  1. Software Unlock HDD Password - Cara Mengetahui Password Harddisk Windows 
  2. Cara Menggunakan Software HDD Unlock Wizard
  3. Cara Unlock HDD atau Harddisk dengan Software Victoria HDD
  4. Daftar Merek Harddisk Komputer untuk di mengetahui password harddisk 



buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan membagikan informasi tentang harddisk PC komputer atau laptop yang terkunci dengan password.Untuk pengguna komputer dengan sistem operasi windows,haddisk komputer biasanya bisa di kunci dengan alasan keamanan penyimpanan data.

Untuk pengguna diatas windows 8 ,microsoft telah merilis fitur terbaru dari windows untuk mengunci harddisk atau SSD dengan password,fitur password harddisk bawaan windows ini adalah bitlocker.

Sehingga kamu tidak perlu lagi aplikasi atau software tambahan untuk mengunci harddisk komputer yang kamu miliki.Ini bisa menjadi hemat ruangan harddisk karena kamu tidak perlu lagi menginstall software password harddis di luar windows.

Menggunakan password pada harddisk atau HDD mungkin diantara kamu sangat penting,karena dengan menggunakan password atau kata sandi,ini akan membuat data di harddisk atau SSD komputer kamu menjadi lebih aman.

Keamanan data yang disediakan oleh windows untuk melindungi harddisk mungkin patut diapresiasi oleh microsoft,akan tetapi pernah tidak kamu mengalami lupa password harddisk karena banyaknya password yang kamu hapal selain harddisk ?

Di zaman moderen sekarang ini password adalah sebuah fitur yang penting untuk melindungi data informasi yang kamu miliki.Password sudah menjadi hal yang sangat umum buat kamu pengguna sosial media seperti facebook,twitter,instagram dan password buat perangkat tertentu seperti password ponsel android,password ponsel iPhone,password administrator atau client windows dan masih banyak lagi.

Sehingga banyaknya password yang kamu miliki ,mungkin suatu saat nanti kamu akan lupa dengan salahsatu password tertentu,sebagai contoh password harddisk komputer.Buat kamu yang memberikan atau menggunakan password harddisk,mungkin kamu mengalami lupa password.

Harddisk komputer pada sistem operasi windows dapat diberi password untuk pada partisi harddisk tertentu,partisi harddisk ini tergantung kamu bagaimana kamu membutuhkannya,ada yang mempunyai 2 partisi harddisk ada juga yang memiliki 3 partisi harddisk dan lain-lain.

Secara umum partisi harddisk dibagi menjadi 2 dan biasanya nama partisi harddisk itu diberi nama local disk C dan local disk D. Ada juga yang memberi nama partisi harddisk seperti disk drive C atau disk drive D .

Mungkin diantara kamu mengunci harddisk pada partisi tertentu seperti partisi harddisk C yang biasanya memiliki file sistem operasi windows dan aplikasi-aplikasi harddisk yang terinstall didalamnnya.

Kamu bisa saja mengunci partisi harddisk Local Disk C atau Local Disk D,lalu bagaimana jika kamu mengalami lupa password pada salahsatu partisi harddisk tersebut ? ,ketika kamu lupa,maka kamu tidak bisa lagi mengakses partisi harddisk tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password pada harddisk di windows ? ,hari ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara membuka partisi harddisk di windows dengan menggunakan software yang bisa kamu install di komputer kamu.

Berikut adalah daftar software yang dapat membuka atau mengetahui password harddisk komputer :

Software Reset Password Harddisk yang terkunci


  1. HDD Unlock Wizard
  2. Victoria HDD For Windows
  3. Ultimate Boot CD
  4. CmosPwd For Windows

Empat softwre diatas bisa mereset password harddisk yang terkunci menggunakan password harddisk pada komputer PC dan laptop.Untuk cara menggunakan tools diatas sepertinya sangat mudah,kamu bisa mengikuti petunjuknya dan langkah-langkahnya dengan mudah.

Empat software tersebut dapat digunakan dibeberapa tipe manufaktur komputer seperti :


  1. Lenovo
  2. Dell
  3. HP
  4. Acer
  5. Asus
  6. Macbook Pro
  7. LG
  8. Samsung

Tipe Manufaktur Harddisk yang bisa digunakan untuk membuka atau mengetahui password harddisk :

Merk Harddisk :


  1. Freecom
  2. G-Technology brand of Western Digital
  3. IoSafe-Hard drive safes
  4. LaCie (brand of Seagate)
  5. Buffalo Technology
  6. Hyundai
  7. TrekStor
  8. Verbatim Corporation
  9. Seagate Technology
  10. Silicon Power
  11. Toshiba
  12. Western Digital
  13. Seagate Technology
  14. ADATA
  15. Toshiba
  16. Transcend Information
  17. Promise Technology
  18. Samsung
  19. LG
  20. Maxtor (brand of Seagate)
  21. Western Digital
  22. Sony



Semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)




Tags:
#Password Harddisk#2020/2021/2022/2023/2024/2025/2026# #CaraMelihat Password Harddisk yang Terkunci# #Lupa Password Harddisk Laptop Windows 10 , XP , 8.1 , 7 , 11 , 12# #Bitlocker - Cara mengunci dan membuka password harddisk#



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com