;

Gelombang kedua pendaftaran kartu prakerja dikabarkan hari ini 21 April 2020

Pendaftaran kartu prakerja gelombang ke 2 di undur

Ilustrasi pelatihan kerja offline
Ilustrasi pelatihan kerja offline


buayaberdiri.blogspot.com - Pendaftaran kartu prakerja yang sempat diumumkan akan dilaksanakan tanggal 20 April 2020 sepertinya akan di undur,dikabarkan beberapa teman-teman kita yang sudah mendaftar kartu prakerja belum menemukan gelombang kedua di dasboard akun prakerja.

Menurut beberapa media ada yang mengatakan bahwa pendaftaran kartu prakerja akan dibuka pada hari ini tanggal 21 April 2020.Bagi kamu yang sedang mendaftar untuk pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang kedua bisa menunggu untuk hari ini,untuk memastikan apakah gelombang kedua sudah dibuka atau tidak.


Bagi kamu yang sudah mendaftar atau tidak lolos dari gelombang 1 ,kamu bisa mencobanya di gelombang ke dua .Untuk yang dari gelombang pertama sepertinya kamu tidak perlu mendaftar lagi,kamu hanya tinggal menunggu gelombang berikut yang akan dibuka di akun kartu prakerja yang sudah kamu daftarkan.


Untuk cara pendaftaran kartu prakerja bisa lihat disini


Untuk mendaftar kartu prakerja bisa silakan kunjungi website prakerja.go.id


Kartu Prakerja digunakan untuk mengurangi angka pengangguran dengan cara memberikan pelatihan keahlian yang akan dipilih sesuai dengan apa yang ingin mereka ikuti untuk program pelatihan tersebut.


Dengan adanya prakerja ini,diharapkan kamu memiliki keahlian yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaaan,dan dapat mencari pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.Sehingga ini akan menghemat perusahaan untuk melakukan perekrutan karyawan dan training dasar dalam pekerjaan.



Apakah kamu akan mendapat uang dari pelatihan kartu prakerja ?


Jawaban adalah ya,kamu akan mendapat insetif berupa uang senilai Rp.3.550.000 ,lalu bagaimana perhitungannya ?,apakah kamu akan mendapat bersih uang sebesar Rp.3.550.000 ? ,simak ulasan dibawah ini :


1.Kamu akan membayar uang pelatihan sebesar Rp.1.000.000

2.Kamu akan mendapat uang insetif selama pelatihan yaitu Rp.600.000 / perbulan (pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 bulan )
3.Dan kamu akan mendapatkan uang Rp.50.000 per survei untuk insetif keberkerjaan ( untuk survei ini ada 3 ).

Jadi berapa bersih uang yang akan kamu dapat ?,menurut perhitungan saya kamu akan mendapat total senilai Rp.2.550.000 dengan dibayar perbulannya adalah Rp.600.000 dan itu kamu akan mendapat selama 4 bulan (masa pelatihan).


Kalau uang insetif keberkerjaan itu admin masih kurang paham bagaimana cara kerjanya,untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti pelatihan ini dan kamu akan mengetahui lebih jelas bagaimana cara kerja pembayaran uang insentif dari kartu prakerja.


Jika kamu ingin mengetahui dan mengikuti informasi kartu prakerja di media sosial IG ( instagram) bisa follow di prakerja.go.id (ada centang birunya),itu adalah ig resmi dari akun prakerja.



Bagaimana cara mengikuti pelatihan / pembelajaran di Prakerja ?


Dimasa pandemi wabah covid-19 ini,pemerintah telah menerapkan WFH ( Work From Home) atau tetap berada didalam rumah mulai dari bekerja,belajar dan beribadah.Maka program kartu prakerja akan dilakukan secara online.

Pelatihan online dapat kamu pilih melalui beberapa aplikasi yang telah bekerja sama dengan program kartu prakerja .


Daftar Mitra Pelatihan Prakerja



  1. Tokopedia
  2. Mau Belajar Apa
  3. Pintaria
  4. Kemnaker
  5. Skill Academy By Ruang Guru
  6. Bukalapak
  7. Sekolahmu
  8. Pijar Mahir


Bagaimana caranya jika kamu sudah mendaftar sebelumnya ?


Jika kamu sebelumnya sudah mendaftar,kamu tidak perlu lagi mendaftar baru lagi,nanti kamu akan menunggu gelombang berikut,lalu mendaftar,bagaimana caranya ?,lihat dibawah ini :
1.Segera masuk akun kartu prakerja

2.Kemudian kamu akan masuk ke dasboard akun kartu prakerja,maka disitu ada pemberitahuan gelombang ke 2,maka kamu bisa menekan tombol Gabung


Gabung Prakerja gelombang kedua
Gabung Prakerja gelombang kedua  

Pada gambar diatas,gelombang kedua akan dilaksanakan tanggal 20 April 2020 dan akan ditutup / pendaftaran terakhir pada tanggal 23 April 2020.
3.Maka akan muncul Konfirmasi Pilihan gelombang kedua,

Kamu bisa menekan tombol Ya, Gabung

Konfirmasi Pilihan batch berikutnya untuk geombang kedua prakerja
Konfirmasi Pilihan batch berikutnya untuk geombang kedua prakerja


4.Maka tinggal menunggu hasil evaluasi apakah kamu lolos mengikuti pelatihan prakerja gelombang berikutnya.

Semoga kamu lolos gelombang kedua,Gbu :)




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com