;

Cara Mengatasi Lupa Nomor PIN ATM BRI (Ganti PIN)

Lupa Pin ATM ?,Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Pin BRI



Kantor Bank BRI Terdekat


buayaberdiri.blogspot.com - Buat kamu yang memiliki kartu fisik ATM BRI baik itu kartu ATM BRI Simpedes,kartu ATM Britama TKI,kartu ATM Britama Bisnis dan kartu ATM Britama biasa.Kartu ATM tersebut bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang di Bank BRI.

Dengan kartu ATM,kamu bisa menarik uang di mesin ATM BRI ataupun mesin ATM lainnya yang memiliki hubungan dengan BRI seperti mesin ATM Link.Untuk menarik uang atau mengambil uang dari mesin ATM kamu memerlukan PIN ATM.

Tidak hanya menarik uang,untuk cek sisa saldo di kartu ATM,untuk transfer uang ke bank lain atau sesama BRI ,untuk cek mutasi dan lain-lain,semuanya membutuhkan PIN untuk melakukan aktivitas tersebut.

Bagaimana jika seandainya kamu lupa pin untuk kartu pin atm bri kamu ?,kamu tidak akan bisa masuk dan melakukan aktivitas yang sebutkan tadi.Jika kamu berusaha menebak-nebak pin atm dan ternyata salah,jika hal itu sampai 3 kali melakukan kesalahan memasuki pin maka kartu atm kamu akan otomatis terblokir.

Sepertinya kamu sudah kamu bagaimana jika sampai kartu ATM kamu terblokir,mungkin kamu perlu ke kantor cabang terdekat bank bri ataupun langsung ke kantor pusat bank bri.Jika kamu tidak ingin sampai kartu atm kamu terblokir hanya karena lupa pin,maka sebaiknya jangan melakukan kesalahan tersebut hingga 3 kali.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? solusinya adalah mengganti PIN tersebut di kantor cabang bri terdekat di kotamu atau di kecamatan terdekat.Untuk mengetahui pin dengan cara mengganti pin tersebut ada hak yang harus kamu bawa ke kantor bri.





Hal yang harus kamu bawa adalah :


  1. Kartu Fisik ATM BRI
  2. Buku Tabungan
  3. E-KTP / KTP
  4. Kartu Keluarga 


Data diatas harus sama dengan data yang kamu daftarkan ke bank bri.Untuk jaga-jaga kamu menyertakan fotocopy / salinan dan data asli saat mengunjungi kantor cabang bank bri.

Dan kemudian kamu bisa ke kantor bank bri yang terdekat dari rumah,dan melakukan antrian di bank tersebut untuk menunggu giliran ke customer service kantor bank bri.Proses mengganti nomor pin cepat,maka jika sudah selesai biasanya kamu akan mendapatkan nomor pin bri secara default yaitu 123456.

Setelah kamu sudah mengetahui nomor kartu pin atm,kamu bisa mengganti pin ATM secara rahasia di mesin ATM BRI dan usahakan gunakan nomor yang sulit di ingat,sehingga nomor pin tersebut tidak lagi 123456.

Jika sudah mengganti nomor pin di mesin ATM yang baru,langkah selanjutnya adalah mencatat nomor pin tersebut di buku catatan kamu / di selembar kertas kosong dan kamu juga bisa mencatat di ponsel/hp android kamu.Sehingga ketika kamu lupa,kamu bisa mengingatnya dengan cara membuka buku catatan atau hp kamu untuk mengetahui nomor pin.

Nah sampai disini dulu ya,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)





Tags:

#lupa pin bri#
#cara mengganti pin atm bri yang lupa#
#lupa pin atm bri tanpa harus ke bank#
#lupa pin atm bri sms banking#
#cara mengetahui pin atm bri di buku tabungan#
#lupa pin atm bri dan buku tabungan hilang#
#letak pin atm di buku tabungan bri#
#cara mengetahui pin atm bri yang lupa tanpa ke bank#

#cara ganti pin atm bri lewat bri mobile#




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com