;

Benarkah Indonesia belum terinfeksi virus korona ?

Beberapa negara tetangga telah klaim telah terinfeksi virus korona,bagaimana dengan Indonesia


Daftar negara-negara yang terinfeksi virus korona ( novel coronavirus - 2019-nCoV)
Daftar negara-negara yang terinfeksi virus korona ( novel coronavirus - 2019-nCoV)


buayaberdiri.blogspot.com - Dibeberapa negara tetangga asean dan australia telah mengklaim bahwa negara tersebut sudah ada yang terinfeksi dengan virus korona yang memiliki nama internasional 2019 -nCoV atau dengan anama novel coronavirus.Keprihatinan dunia terhadap virus korona sudah menjadi ditahap yang paling berbahaya.

Sehingga badan kesehatan dunia ( WHO ) telah menyatakan status darurat terhadap novel coronavirus.Badan kesehatan china mengatakan bahwa novel coronavirus kian bertambah ganas dan sudah menginfeksi hingga ribuan rakyat china di kota wuhan dan kota sekitarnya telah dalam status penutupan kota karena diperkirakan kota sekitar wuhan sudah terinfeksi dengan novel coronavirus.

Untuk beberapa negara asia tenggara sudah mengumumkan telah terinfeksi virus korona,sebagai contoh untuk singapura,malaysia,thailand,filipina,kamboja dan vietnam telah masuk virus korona melalui orang-orang yang berasal perjalanan dari china ke negara-negara tetangga.Dan Benua australia sendiri sudah mengumumkan masuknya virus korona dibeberapa wilayah australia.

Sampai saat ini untuk wilayah asia tenggara ,negara Indonesia masih belum ada kabar bahwa telah terinfeksi virus korona.Benarkah indonesa masih belum terinfeksi dengan novel coronavirus ? mengingat banyaknya turis asing berasal dari china ataupun memiliki riwayat perjalanan dari china ke Indonesia.

Media asing mengatakan Indonesia belum memiliki kemampuan untuk mendeteksi novel coronavirus


Beberapa media asing mengatakan Indonesia belum mampu mendeteksi virus korona,sebagai contoh media The Sindey Morning Herald yang berasal dari australia mengatakan masuknya virus korona di Indonesia masih belum diketahui.Dan mereka mengatakan peralatan laboratorium medis Indonesia belum memiliki alat pengujian virus korona secara cepat untuk mendeteksi virus korona.

Sehingga mereka menganggap Indonesia belum tentu bebas dari virus korona dan penyebarannya tidak diketahui.Mereka mengatakan Indonesia hanya mengandalkan memonitoring virus korona hanya melalui thermal scanner melalui bandara sama seperti yang dilakukan oleh negara-negara lain,akan tetapi dalam laboratium pengujian pendeteksian virus korona masih belum diketahui apakah bisa mendeteksi virus korona yang masuk ke wilayah Indonesia.

Negara-negara asia lainnya sudah mengumumkan masuknya virus kenegara mereka,dan orang-orang china sendiri adalah turis yang aktif mengunjungi Indonesia sebagai tempat wisata,khususnya di provinsi bali.Dan turis australia juga aktif mengunjungi Indonesia sebagai tempat wisata yang sama seperti yang dilakukan turis china.Lalu bagaimana bisa Indonesia belum mengkonfirmasi kepada dunia bahwa Indonesia belum masuk virus korona ?




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com