;

Cortana tidak ada di windows ? Cara mengaktifkan Cortana di Windows 10 dengan cepat

Cara mengaktifkan Cortana di Windows 10 dengan mudah


buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini saya akan membagikan sebuah fitur baru yang ada di windows 10,fitur ini adalah Cortana.Cortana ini mirip sekali dengan fitur siri di iPhone yang dapat melakukan sesuatu perintah dengan suara,lalu cortana akan menjawabnya dan membuka aplikasi sesuai dengan perintah suara,mirip sekali dengan siri bukan ?

Fitur asisten digital windows juga dapat membantu kamu dalam mengatur jadwal dengan cortana,sehingga cortana ini bisa dibilang fitur andalan dari windows dalam penggunaan aksebilitas yang cepat dengan menggunakan suara.

Tapi sayangnya fitur cortana ini hanya dapat digunakan untuk 2 negara saja yaitu United Kingkom / Inggris dan United States  / Amerika Serikat.Jadi Aplikasi Cortana di windows 10 sepertinya tidak mendukung untuk wilayag negara Indonesia.Jadi ketika kamu menggunakan region Indonesia,maka cortana tidak di windows 10 kamu.

Tapi jangan kuatir,kamu masih tetap bisa mengaktifkan cortana di windows 10 di wilayah Indonesia,lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur cortana di windows 10 ?

1.Buka Windows Settings di  Windows 10 kamu

2.Kemudian pilih Time & Language di  Windows 10 kamu

3.Kemudian pilih menu Region Language di  Windows 10 kamu

4.Kemudian pada Country or region kamu pilih United States di  Windows 10 kamu atau kamu juga bisa memilih United Kingdom
Cara mengaktifkan cortana di windows 10 dengan mudah
Country or region windows 10 - Cara mengaktifkan cortana di windows 10 dengan mudah


5.Kemudian buka menu Pencarian Windows 10 kamu,maka cortana di pencarian windows 10 kamu sudah aktif :




Fitur Cortana telah aktif di menu pencarian windows 10
Fitur Cortana telah aktif di menu pencarian windows 10

6.Untuk menggunakan cortana di windows 10 sangat mudah,kamu bisa menekan tombol Talk to cortana (lihat tanda panah dibawah ini ) :



Talk To Cortana - cara menggunakan cortana di windows 10
Talk To Cortana - cara menggunakan cortana di windows 10

Maka akan muncul izin dari cortana untuk memahami pembicaraan kamu nanti menggunakan Talk to Cortana :


" I can learn to understand  you much better if  i can get familiar with the way  you to talk.I need your permission to help "


Maka kamu bisa menekan tombol Sure




Permission Talk To Cortana windows 10
Permission Talk To Cortana windows 10


Kamu dapat berbicara atau mengobrol dengan cortana di windows 10,dan perlu di ingat,kamu hanya bisa mengobrol menggunakan bahasa inggris amerika serikat,karena kamu memilih region United Stated.Jadi ketika kamu menggunakan bahasa Indonesia ketika berbicara dengan cortana maka cortana akan merespon "Sorry, i didn't catch that".


Kamu dapat membuka aplikasi di windows 10 dengan cara berbicara dengan Talk To Cortana dengan mudah,sangat mudah bukan ?,mirip dengan siri bukan ?

Cara Download Cortana di android


Kamu bisa menggunakan cortana di android,caranya mudah,kamu hanya perlu mendownload cortana di Google PlayStore android kamu dengan cara menekan gambar dibawah ini :





Cortana ini hanya tersedia di windows dengan region United States dan United Kingdom saja,jika kamu menggunakan region Indonesia,maka fitur cortana tidak ada di pencarian windows 10,semoga informasi ini bisa membantu kamu,Gbu :)





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com