;

Cara mengatasi NIK yang sudah pernah terdaftar di akun SSCN

Cara mengatasi NIK yang sudah pernah terdaftar di akun SSCN




buayaberdiri.blogspot.com - Hari ini banyak di grup facebook yang mengeluhkan tentang masalah-masalah yang terjadi saat pendaftaran akun SSCN,terutama untuk saat penerimaan CPNS tahun ini (2019). Masalah pendaftaran akun SSCN memang menjadi hal umum yang sering terjadi setiap pembukaan CPNS.Seperti halnya contoh masalah-masalah daftar akun SSCN pada tahun 2018 yang paling umum terjadi adalah akses ke https://sscn.bkn.go.id/  sangat lambat atau pernah tidak dapat di akses sama sekali.


Untuk pendaftaran akun SSCN 2019 ,saya melihat akses ke portal website https://sscn.bkn.go.id/ sudah mengalami perbaikan,tidak seperti tahun lalu. Saya cukup mengapresisasi perbaikan untuk akses ke https://sscn.bkn.go.id/ . Sehingga keluhan tentang akses ke website https://sscn.bkn.go.id/ sudah tidak terdengar lagi pada saat pendaftaran SSCN 2019.


Akan tetapi ,hari ini saya akan membahas tentang masalah yang terjadi pada saat pendaftaran SSCN 2019 ini , masalah yang saya share disini bukanlah akses yang lambat ke website sscn.bkn.go.id ,akan tetapi tentang masalah NIK sudah pernah terdaftar di akun SSCN ,terutama untuk akun SSCN 2019.Lalu bagaimana solusi NIK yang sudah pernah terdaftar di SSCN ? , berikut ini adalah cara mengatasi NIK yang sudah pernah terdaftar di akun SSCN untuk pendaftaran CPNS 2019 .


Untuk mengatasi NIK yang sudar pernah terdaftar di akun SSCN,kamu perlu mengunjungi helpdesk SSCN,untuk melaporkan bahwa kamu mengalami masalah pendaftaran akun SSCN karena NIK kamu sudah pernah terdaftar di SSCN.Bagaimana cara ?,ikuti dibawah ini : 



Cara mengatasi NIK sudah pernah terdaftar CPNS di akun SSCN :



1.Kunjungi HELPDESK SSCN  


2.Maka tampilan website HELPDESK SSCN 2019 seperti ini : 




Helpdesk SSCN - Cara mengatasi NIK sudah pernah terdaftar CPNS di akun SSCN :
Helpdesk SSCN - Cara mengatasi NIK sudah pernah terdaftar CPNS di akun SSCN :



Saya menggunakan cara diatas dengan asumsi bahwa NIK sudah didaftarkan Orang Lain pada saat pendaftaran SSCN,karena masalah yang saya bahas disini adalah NIK sudah pernah terdaftar di akun SSCN . Pada gambar diatas kamu bisa mengisi form helpdesk diatas seperti mengisi :


*) Nama


*) NIK


*) Nomor KK


*) Tempat Lahir


*) Tanggal Lahir


*) Upload Foto Selfie sambil memegang KTP ( Maksimal 200kb,file format pdf / JPG)


*) Upload Scan KK ( Maksimal 200kb,file format pdf / JPG)


*) Upload Scan Ijazah (Maksimal 200kb,file format pdf / JPG)


*) Setelah itu isi Captcha


*)  Kemudian tekan tombol submit



Nah seperti itulah cara mengatasinya,semoga membantu kamu,ingat cara ini adalah jika NIK kamu sudah didaftarkan oleh orang lain untuk membuat akun SSCN. Semoga cara ini bisa membantu,Gbu :)






Tags : Tags : cara mengatasi nik sudah pernah terdaftar cpns | solusi nik sudah terdaftar di sscn | nik tidak terdaftar | helpdesk sscn | cara menghapus nik yang sudah terdaftar di kartu perdana | cara mengatasi nik tidak terdaftar di dukcapil | cara menghapus nik yang sudah terdaftar di kartu hp | sscn.bkn.go.id 2019





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com