;

Cara mengatasi the program to stop working correctly di Windows

Cara mengatasi  the program to stop working correctly di Windows 


buayaberdiri.blogspot.com - Ketika kita ingin membuka sebuah aplikasi di windows maka aplikasi itu tidak akan terbuka,jika membuka aplikasi di windows lama ,maka akan muncul "error a problem caused the program to stop working correctly. windows will close the program and notify you if solution is available".Lalu bagaimana cara mengatasi error "Stop working correctly" di windows ?.

Ada beberapa penyebab mengapa terjadi error "Stop working correctly" di windows,lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini :



1.Buka Control Panel Windows kamu

2.Kemudian pilih System and Security Windows kamu

3.Kemudian pilih System di windows kamu

4.Kemudian pilih Advanced System Settings

5.Kemudian Pilih Advanced Lalu pada Performance kemudian pilih Settings









6.Kemudian pilih "Data Execution Prevention" Lalu beri centang "Turn on DEP for all programs and services except those I select"  ,Lalu tekan tombol Add


7.Kemudian pilih dimana file aplikasi yang menyebabkan "Stop Working Correctly"

8.Jika sudah memilih file aplikasi yang menyebabkan "Stop Working Correctly" ,kemudian tekan tombol Apply,Lalu tekan tombol OK.


Jika sudah buka aplikasi yang menyebabkan "Stop Working Correctly" dengan cara :

**Klik kanan aplikasi menyebabkan "Stop Working Correctly" ,kemudian pilih "Run as administrator"





Jika sudah berjalan dengan baik ,ada kemungkinan aplikasi yang kamu jalankan terinfeksi  virus atau malware yang menyababkan beban kinerja komputer kamu menjadi berat,seperti kinerja memori menjadi tidak stabil akibat virus yang sudah di eksekusi bersama program yang kamu jalankan yang dapat mengancam sistem operasi windows kamu.Sehingga sistem operasi komputer kamu tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut.

Jika cara diatas masih tetap tidak berjalan ada beberapa kemungkinan untuk di beberapa sistem operasi windows 8 dan windows 10 ,yaitu kemungkinannya adalah resolusi windows tidak mendukung hardware komputer kamu dan tidak mendukung aplikasi yang kamu jalankan.




Ada beberapa yang harus kamu coba adalah,mengubah Resolusi layar ,mengubah resolusi display di hardware harus sama dengan resolusi display pada driver Intel/Amd/Nvidia.Biasanya jika resolusi display tidak mendukung pada hardware dan aplikasi tersebut akan muncul pemberitahuan ( pemberitahuan ini ada di windows 10).

Jadi,jika hardware kamu tidak mendukung resolusi display pada driver,solusinya coba  kamu gantikan resolusi display pada driver intel/amd/nvidia ke resolusi yang lebih kecil,contoh dari 1366x768 ke 1360x768 atau bisa ke resolusi display yang lebih kecil lagi misalnya ke 1280x768.




Jika sudah coba jalankan kembali aplikasi yang menyebabkan "Stop Working Correctly",Jika sudah bisa dibuka berarti ,resolusi display hardware dan display driver kamu tidak mendukung aplikasi tersebut.Langkah selanjutnya adalah Update Driver VGA kamu ke versi yang lebih baru yang sesuai dengan sistem operasi windows dan tipe manufaktur komputer.

Jika masih belum bisa dijalankan solusinya adalah ganti hardware komputer kamu terutama VGA (biasanya untuk aplikasi game,aplikasi desain seperti autocad,corel draw,photoshop) dan RAM komputer.RAM komputer sangat berpengaruh pada error "Stop Working Correctly" di windows,dikarenakan RAM kamu tidak sanggup menjalankan aplikasi kamu akibat penuhnya RAM pada saat sistem sedang berjalan.

Jika masalahnya pada RAM yang penuh ,kamu bisa mematikan service yang berjalan otomatis di windows dan mematikan aplikasi yang berjalan otomatis di windows,atau juga kamu bisa uninstall aplikasi yang kamu rasa tidak digunakan lagi.





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com