;

Cara melihat aktivitas yang tidak wajar di akun gmail pada device akun google

Cara melihat aktivitas yang tidak wajar di akun gmail pada device akun google


buayaberdiri.blogspot.com - Sebelumnya saya sudah pernah share tentang cara melihat aktivitas yang tidak wajar di yahoo ,aktivitas yang tidak wajar ini meliputi sign yahoo yang bukan perangkatnya/device dan aktivitas perubahan password akun yahoo.Aktivitas terkini pada yahoo ini sangat berguna untuk memantau apakah akun yahoo kita dalama keadaan aman atau tidak.

Taukah kamu Gmail juga memiliki fitur yang sama dengan yahoo,sama-sama memiliki fitur untuk mendeteksi aktivitas tidak wajar di gmail,bagi yang belum tau gmail,gmail merupakan salah satu media sosial google yang digunakan untuk mengirim email atau pesan elektronik yang mirip fungsinya dengan yahoo.


Gmail juga bisa mendeteksi sign-in akun gmail di perangkat tertentu,perekam aktivitas tidak wajar disebut dengan fitur Manage Device gmail.Di manage device ini kita bisa melihat di perangkat mana saja akun gmail/akun google kamu masuk.

Manage Device gmil bisa mendekteksi aktivitas sign-in gmail di komputer dan smartphone,aktivitas sign-in gmail berguna untuk menjaga keamanan akun gmail kamu ataupun menjaga keamanan akun google kamu.

Lalu bagaimana cara melihat device akun google yang tidak wajar :



1.Login ke akun gmail kamu

2.Kemudian pilih Google Account

3.Kemudian pilih Security


4.Kemudian scroll kebawah sampai ketemu kotak Your Devices


Memeriksa device yang terhubung akun google
Memeriksa device yang terhubung akun google


Pada gambar diatas merupakan device akun google yang terhubung di komputer dan smartphone,kamu bisa melihat jika ada device akun google yang terhubung bukan dari perangkat smartphone atau komputer kamu,kamu dapat mengeluarkan device tersebut dari akun google kamu.



Jika ada device akun google yang masuk bukan dari perangkat kamu,maka itu merupakan aktivitas yang tidak wajar,bisa jadi password akun google/password akun gmail kamu ada yang mengetahuinya.






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com