;

Belajar Javascript Bahasa Indonesia


Belajar Javascript Bahasa Indonesia


buayaberdiri.blogspot.com - Javascript merupakan Bahasa pemograman yang berfungsi untuk membuat halaman website lebih interaktif dengan user,dalam pemograman javascript,kita bisa menempatkan fungsi javascript di element CSS dan HTML .Sehingga dengan javacript kamu dapat membuat halaman website,aplikasi mobile maupun aplikasi desktop.

Javascript mulai diperkenalkan pada tahun 1995,pada saat itu untuk menjalankan program javascript di web browser Nestcape Navigator,karena kala itu pengembang Bahasa pemograman javascript adalah Netscape Communication Corporation.Kala itu Bahasa javascript namanya buka javacript tetapi namanya adalah livescript,kemudian berganti nama menjadi Javascript.


Javacript tidak membutuhkan compile dalam memproses jalannya sebuah program,kamu hanya membutuhkan sebuah web browser untuk menjalankan javascript,untuk saat ini sudah banyak web browser yang mendukung Bahasa pemograman javacript.


Web yang sangat dikenal di era saat ini sebagai contoh adalah web browser CHROME,web browser chrome sudah mendukung Bahasa pemograman javascript,selain chrome masih banyak web browser yang mendukung pemograman javascript.

Web browser yang mendukung Bahasa pemograman javacript yaitu ada web browser Mozilla firefox,Mozilla firefox ini memang sudah lama mendukung javascript,jauh sebelum chrome di ciptakan,Mozilla Firefox yang pada zamannya merupakan salah satu web browser yang banyak dipakai di seluruh dunia,sehingga Mozilla firefox mensupport javascript.


Selain web browser Mozilla firefox,kamu juga akan mengenal web browser yang sudah sangat lama.yaitu internet explorer,web browser internet explorer ini juga mendukung Bahasa pemograman javascript,hanya saja pengguna web browser ini peminat tidak begitu banyak untuk zaman sekarang ini .

Untuk web browser lainnya yang mendukung javascript adalah opera,yandex,tor,baidu dan masih banyak lagi.dukungan web browser ini yang membuat javascript semakin berkembang dan meluas pemakaiannya pada tahun 2000 dan 2010.






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com