;

Akun Google+ ditutup 2 April 2019 dan API Google+ tutup 7 Maret 2019

Akun Google+  ditutup 2 April 2019 dan API Google+ 7 tutup Maret 2019




Baru-baru ini muncul di pesan di Inbox gmail saya bahwa tanggal 2 April 2019 akun google+ akan ditutup,semua halaman atau profil google+ kamu akan dihapus,penghapusan google+ ini merupakan kabar yang tidak mengenakan bagi para blogger kecil atau pemilik website kecil seperti saya.



Pesan Google+ Team tentang penutupan akun Google+
Pesan Google+ Team tentang penutupan akun Google+

Dengan adanya google+ saya pribadi dapat memposting updatetan status seperti foto,video,berupa tulisan ataupun memposting untuk blog atau youtube.


Bagi kamu yang menyimpan foto,video,ataupun tulisan di akun google+ segera backup data kamu sebelum bulan april 2019,karena pada tanggal 2 April 2019 seluruh data kamu seperti foto,video dan tulisan akan hilang dan "mungkin" tidak akan kembali lagi.



Google+ Team memberitahukan alasan penghapusan google+ dikarenakan bahwa penggunaan google+ sangat rendah,sehingga google+ akan dihentikan pada tanggal 2 April 2019.


Pemberitahuan penutupan google+ di halaman https://plus.google.com/
Pemberitahuan penutupan google+ di halaman https://plus.google.com/


Selain tanggal 2 April 2019 ditutup,akun google+ kamu mulai tanggal 4 Februari 2019 (hari ini) tidak dapat memperbaharui updatetan status berupa foto,video,dan share yang berupa blog,website,ataupun youtube,ataupun media sosial lainnya.dan kamu juga tidak dapat memperbaharui foto profil akun google+ kamu.


Bagi kamu seorang blogger seperti saya,jika kamu menggunakan google+ untuk komentar di blog kamu ,maka akan dihapus pada tanggal 04 Februari 2019 (hari ini),Jadi komentar google+ tidak akan ada lagi di blog kamu.

Untuk pemilik situs atau website selain blogger maka tanggal 7 Maret 2019 2019,"mungkin" yang dimaksud adalah Wordpress,Pemilik situs sendiri (developer sendiri),WIX,Medium,Tumblr,dan weebly.


Untuk kamu yang seorang pengembang API Google+ maka tanggal 7 Maret 2019 akan ditutup dan API yang akan ditutup adalah :


  • Google+ Pages API
  • Google+ Rest API
  • Google+ Domains API
  • Google+ Web API
  • Google+ Android SDK


Untuk lebih jelasnya untuk Pengembang API Google+ dapat melihat di situs ini : https://developers.google.com/+/api-shutdown







List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com