;

Virus/malware yang sering menyerang smartphone android versi 5.1

Virus/malware yang sering menyerang smartphone android versi 5.1


Virus pada smartphone android yang sering saya jumpai yang tidak henti-hentinya menyerang smartphone saya begitu gencar,seberapa amankah pengguna smartphone android ini bertahan dalam serangan android ?,hari ini saya akan share ke kalian tentang virus yang selalu menyerang smartphone android saya,sebelumnya saya telah menggunakan smartphone android china yang bernama Venge (AX5) dengan menggunakan sistem operasi android versi 5.1 yang sudah lama sekali tertinggal ,sekarang versi sistem operasi android ini sudah berada pada versi 8.0.

Baca juga artikel tentang :  Menambah Performa kecepatan Mobile Legend dengan mengaktifkan Mode High Frame Rate

Hari ini saya akan mengulas seberapa rentannya sistem operasi android 5.1 terhadap serangan malware ataupun virus,sebagai contoh saya akan menggunakan smartphone saya yang menggunakan android versi 5.1,sistem android 5.1 sangat mudah diserang oleh virus meskipun kamu telah menggunakan antivirus AVG yang biasa digunakan pada komputer,dari hasil ujicoba saya,virus tetap menyerang android saya secara berkala entah itu  5menit sekali atau 10 menit sekali.

Baca juga artikel tentang : Cara Mengaktifkan GPS iPhone dengan menyalakan fitur Layanan Lokasi iPhone



Virus pada Smartphone android 5.1 yang dideteksi Antivirus AVG
Virus pada Smartphone android 5.1 yang dideteksi Antivirus AVG

Virus yang menyerang pada android saya yaitu ketika saya terkoneksi dengan internet,virus ini menyerang melalui iklan,ketika kamu tidak sengaja menekan iklan ,maka virus tersebut akan terinstal pada smartphone android kamu,nama virus yang menyerang android saya adalah God Strength and Prayings Quotes dan com.bla.bla,virus ini adalah sebuah aplikasi kata-kata Firman Tuhan tapi antivirus AVG saya mendeteksi itu adalah sebuah aplikasi yang mengandung virus atau malware.

Baca juga artikel tentang : Cara mencegah menginstal aplikasi berbahaya di playstore android dengan mematikan "Sumber tidak dikenal"



Dari yang saya amati selama dua bulan terakhir virus ini menyerang pada resource smartphone kamu,virus ini tidak mengenkripsi data-data kamu,hanya saja kedua virus ini lebih ke kegiatan mata-mata dan menyerang resource smartphone kamu,jadi ketika virus ini bersarang di android saya ,kinerja RAM smartphone saya menjadi lambat,menyerang baterai smartphone saya,hanya itu saja sih lebih ke serangan resource dan kegiatan mata-mata,untuk kegiatan mengambil data saya belum bisa memastikan,karena saya sendiri belum tau apakah virus ini mengambil  data-data pribadi atau tidak.

Baca juga artikel tentang : Mengatasi Error Virtualbox Kernel driver not installed (rc=-1908),not execute '/sbin/vboxconfig' as root


Solusi menggunakan antivirus sekelas AVG sekalipun menurut saya itu percuma,karena sistem androidnya yang rentan,menurut saya hal yang paling baik adalah mengganti sistem operasi android kamu ke versi terbaru yaitu 8.1,untuk smartphone android,biasanya versi smartphone akan mengikuti versi android kamu,karena smartphone android ini tidak bisa digunakan untuk jangka panjang,biasanya pengguna smartphone android terbaru akan merilis versi android dengan yang terbaru juga,jadi solusinya adalah ganti smartphone kamu,sangat mengeluarkan biaya bukan ?,seperti itulah kenyataannya pada pengguna smartphone android,yang sebelumnya saya katakan bahwa smartphone android tidak bisa digunakan untuk jangka panjang dalam hal "Keamanan".

Baca juga artikel tentang : Tor update versi terbaru Tor Browser 8.0.2 dengan penambahan standart keamanan tinggi

Saya akan mencoba mengganti versinya dengan smartphone yang lama dari 5.1 ke 8.1 apakah bisa ?,kita liat updatetan saya selanjutnya.Tapi saya sudah mulai menduga-duga itu tidak akan bisa,mengapa ?,karena versi itu adalah versi android untuk smartphone android sekelas xiaomi versi Mi A1,gimana menurut kalian ?apakah Venge (AX5) mampu menampung android versi 8.1 jika kita bandingkan dengan Xiaomi versi Mi A1 ?,saya agak pesimis tapi tetap saya akan mencoba untuk menjawab rasa penasaran saya,hahah.



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com