;

Tutorial menginstall sistem operasi android (android-x86_64-7.1-r2.iso)

Tutorial menginstall sistem operasi android (android-x86_64-7.1-r2.iso)


Hari ini saya akan share bagaimana cara menginstall sistem operasi android dengan file android-x86_64-7.1-r2.iso masih dalam format .iso tanpa harus kita burning terlebih dahulu,karena proses ini akan saya jalankan di Mesin Virtual yang bernama virtual box.

Baca Juga Artikel Tentang : Cara Mengatur resolusi display linux




Untuk Virtual box saya mengggunakan memori sebesar 500 MB dan Harddisk sebesar 10,0 GB,kita lihat langsung dibawah ini :

1.Pilih Installation - Install Android-x86 to Harddisk





2.Kemudian saya pilih Create / Modify Partitions,kemudian pilih tombol OK




3.Tekan Yes untuk menggunakan GPT,ini digunakan untuk membuat partisi.




4.Kemudian pilih New,untuk membuat partisi baru,kemudian tekan tombol enter pada keyboard






5.Kemudian tentukan jumlah partisi ,saya pilih default saja ,yaitu 2048 kemudian tekan tombol enter pada keyboard





6.Untuk sector KMGTP saya buat default juga kemudian tekan tombol enter pada keyboard




7.Untuk Hex code or GUIDE ketik 8300 kemudian tekan tombol enter pada keyboard




8.Isi nama partisi kamu,saya memberi nama BuayaBerdiri,kemudian tekan tombol enter pada keyboard





Maka nama partisi BuayaBerdiri sudah selesai,pada partisi yang kosong (free space ) silakan kamu setting seperti kamu menyeting partisi BuayaBerdiri.






Selanjutnya proses penginstallan tunggu sampe selesai dan sampai kamu masuk sistem android tersebut.




Seperti itulah cara menginstall sistem operasi android di mesin virtual :)

Gbu :)

Baca juga artikel tentang : Parrot security os tutorial Indonesian - Tutorial install parrot Bahasa indonesia

Baca juga artikel tentang : Tutorial Installasi Sistem Operasi linuxmint-18.3-kde-64bit.iso ( FULL GAMBAR ) https://buayaberdiri.blogspot.com/

Baca juga artikel tentang :  Tutorial install CentOS-7-x86_64-DVD-1804.iso


Ingin melihat artikel tentang Linux lihat disini     https://buayaberdiri.blogspot.com/


Baca Juga Artikel Tentang : Fungsi Perintah Extend pada autocad






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com