;

Perintah Dtext - Cara membuat teks atau tulisan pada Autocad

Perintah Dtext  - Cara membuat teks atau tulisan pada Autocad


Sudah lama saya tidak update tentang autocad,hari in isaya akan share ke kalian tentang pengetahuan dasar autocad atau orang yang pertama kalinya atau belajar tentang autocad,pada kesempatan ini saya akan share tentang perintah Dtext,apa itu Dtext ?

Dtext adalah perintah autocad yang berfungsi untuk membuat teks atau tulisan yang berupa huruf,kalimat dan angka pada lembar kerja atau layout autocad.

Cara menggunakannya tulis atau ketik dtext pada kursor autocad,lihat gambar dibawah ini :

perintah dtext pada autocad versi 2016
perintah dtext pada autocad versi 2016
Kemudian pilih letak kursor kamu yang ingin kamu beri teks (Specify start point of text or)

Start Point Of  Text pada perintah dtext
Start Point Of  Text pada perintah dtext



Kemudian pilih tinggi pada text,saya memilih tinggi setinggi 5 mm(saya menggunakan satuan milimeter),ketik saja angka 5 di kursor tersebut.

Specify height pada perintah dtext
Specify height pada perintah dtext


Untuk angle of text saya pilih secara default saja,yaitu 0,untuk defalut langsung saja tekan tombol "Enter"

angle of text pada perintah dtext
angle of text pada perintah dtext 


Kemudian ketik teks sesuai yang kamu inginkan.

Ketik teks pada lembar kerja autocad
Ketik teks pada lembar kerja autocad


Seperti itulah cara menggunakan dtext pada autocad :)

Gbu:)

Baca Juga Artikel Tentang :




Artikel Tentang Autocad Lainnya bisa kamu lihat dibawah ini  :)






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com