Penggunaan Autosum Pada Excel atau Libre Office Calc
Hari ini saya akan share ke kamu tentang fungsi dari autosum pada MS.Excel atau Libre Office Calc,Autosum adalah untuk Menambahkan atau menjumlahkan nilai angka pada dari sebuah kolom atau baris secara otomatis untuk menghemat waktu pengerjaan yang sedang kita kerjakan dan menuntut cepat.
Untuk membuat rumus autosum,coba perhatikan gambar berikut :
1.Pilih baris atau kolom yang ingin kamu beri jumlahkan nilainya,kemudian Tekan Menu seperti yang saya beri tanda kotak hitam
Autosum pada MS.Excel atau Libre Office Calc |
Maka Kolom atau baris yang sudah kita pilih akan menjumlahkan dengan rumus SUM secara otomatis,lihat gambar dibawah ini :
Autosum pada MS.Excel atau Libre Office Calc |
Cara ini sangat menghemat waktu pengerjaan,ketika kamu mendapat pekerjaan atau tugas yang sangat banyak dan menuntut deadline,sangat membantu bukan ?
Sampai disini dulu yahh :)
Gbu :)
Baca Juga Artikel Tentang : 32.Belajar Bersama Python | Set() Pada Python