;

Fungsi dari button html

Tag Button Pada HTML


Hari ini saya akan share tentang membuat tombol pada html,membuat tombol dalam pemograman merupakan hal yang sudah umum digunakan bagi pemilik situs website dan pemilik aplikasi,tombol juga sangat umum pada aplikasi game-game online maupun offline.

Untuk membuat tombol pada sebuah situs website dan aplikasi,HTML  telah memperkenalkan kita sama si tag button ,tag button ini berfungsi untuk membuat tombol pada elemen HTML.

Sintaks untuk tag button seperti ini :



<button type="button" name="Tekan aku">Tombol</button>



Ini adalah contoh penggunaan button pada html :




<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title></title>
</head>
<body>
<button type="button" name="Tekan aku">Tombol</button>
</body>
</html>



Lihat gambar dibawah ini :



Tag Button Pada HTML
Tag Button Pada HTML


Selain tag button yang menghasilkan tombol,ada juga yang menghasilkan tombol yaitu input type pada html,pada input type kita akan di perkenalkan dengan "SUBMIT" , Submit HTML merupakan tag yang digunakan untuk membuat tombol pada sebuah form.





<input type="submit" name="Tekan Aku" value="Tombol"



Ini adalah contoh penggunaan submit pada input type html :





<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title></title>
</head>
<body>
<input type="submit" name="Tekan Aku" value="Tombol"/>
</body>
</html>


Maka Menghasilkan tombol yang sama,hanya saja penulisan sintaksnya berbeda :


input type submit pada html
input type submit pada html



Gambar dibawah ini adalah contoh penggunaan tombol pada tag button dan input type submit :



Tag Button dan input type submit html
Tag Button dan input type submit html

Ini adalah contoh penulisan sintaks dari gambar diatas :




<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title></title>
</head>
<body>
<button type="button" name="Tekan aku">Tombol</button>
</br></p>
<input type="submit" name="Tekan Aku" value="TombolSubmit"/>
</body>
</html>





Baca Juga Artikel Tentang : 8.Belajar Bersama Python | For Python





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com