;

Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

cara mempercepat kinerja komputer - dengan mematikan service windows

Service pada windows terkadang memberatkan kinerja RAM  kamu yang minim apa lagi jika kamu pengguna ram yang hanya sekitar kurang dari 4GB,Service pada sistem operasi berguna unutk mendukung kinerja sistem operasi tersebut dan service tersebut mempunyai peranan masing-masing sesuai dengan tugasnya.

Cari Artikel lainnya :  Tutorial menginstall Windows 7 di Mesin Virtual "

Untuk pengguna windows 8 keatas memiliki banyak sekali service yang sangat memberatkan komputer yang minim resource.sebagai contoh saya sendiri yang hanya menggunakan ram 4 GB dengan prosesor i5 ini sangat meberatkan kinerja prosesornya,hanya membuka aplikasi game saja sudah memakan sampai dua setengahan GB untuk menjalankan game itu saja.

Baca juga artikel tentang :  PB Evolution Indonesia 2018 - Cara Extract File FULL MANUAL PATCH Pointblank Evolution 2018

Lalu bagaimana solusi jika prnggunaan resource komputer yang minim ?,mungkin diantara kalian ada yang membuat Harddisk menjadi "Pembantu" ram kamu,ada juga yang mengganti ram dengan ram yang baru dan yang lebih besar dari yang sebelumnya,ini yang menjadi solusi terakhir,tapi menurut saya solusi ini tidak di rekomendasikan yaitu mematikan service windows yang menurut kamu tidak perlu berjalan.


Cari Artikel lainnya :  "Cara Melihat Whatsapp yang kita blokir "


Untuk mematikan atau mendisable kan  kita membutuhkan msconfig,msconfig adalah sebuah layanan aplikasi bawaan windows yang digunakan untuk mematikan atau mendisablekan service dan program yang berjalan.

Baca juga artikel tentang : Cara Menginstall Docker CE ( Community Edition ) di Linux 

Baca juga artikel tentang : Cara mengganti template blogger 2018 (FULL GAMBAR)




Lalu bagaimana cara mematikan atau disable ( tidak digunakan ) service pada windows ?,cara mudah perhatikan langkah-langkah berikut.

1.Buka CMD kamu

2.ketika msconfig





3.Maka akan muncul msconfig,lalu buka bagian service




4.Lalu pilih service yang ingin kamu matikan atau disable untuk mengurangi beban kinerja ram kamu,jika sudah tekan tombol "apply" lalu tekan tombol "ok".




5.Kemudian ada perintah untuk merestart komputer atau kamu bisa pilih "exit without restart" jika kamu ingin merestart "nanti aja" setelah kamu ingin mematikan atau shutdown komputer kamu.




Begitulah cara mematikan atau menonaktifkan atau mendisable kan service windows :)

Selamat mencoba :)

Gbu :)

Cari Artikel lainnya :  Bagaimana cara memperbaiki Error "Can't Connect to Local MySQL Server "



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com