;

1.Belajar Bersama Python | Variable Python

Belajar Bersama Python  | 1.Strings Python




print "Haiii Saya Buaya Terbang"


Maka Outputnya akan seperti ini :



Python 2.7.14 (v2.7.14:84471935ed, Sep 16 2017, 20:19:30) [MSC v.1500 32 bit (Intel)] on win32
>>>
========================== RESTART: E:\python\a1.py ==========================
Haiii Saya Buaya Terbang
>>>


Lihat Gambar dibawah ini :



Python Tutorial | Variable
Python Tutorial | Variable


Kamu dapat mendeklarasikan variable,liat contoh di bawah ini :


x = "Nama Saya"
y="Buaya Terbang"

print (x)
print(y)


Lihat Gambar Dibawah ini :



Contoh Deklarasi Variable
Contoh Deklarasi Variable



Kamu Juga bisa menggunakan variable seperi ini :



x = "Nama Saya"
y="Buaya Terbang"

print ("Ini adalah contoh nama saya : "+ y)






Lihat Contoh Dibawah ini :



Contoh penggunaan variable python
Contoh penggunaan variable python


Python merupakan salah satu pemograman yang sifatnya Case Sensitiive,Jadi satu huruf saja berbeda itu akan berpengaruh pada output program :

ini contoh dibawah ini :





x = "Nama Saya"
y="Buaya Terbang"

print (X)





Maka Akan mengeluarkan Error pada ouput program yang kita jalankan :




Python 2.7.14 (v2.7.14:84471935ed, Sep 16 2017, 20:19:30) [MSC v.1500 32 bit (Intel)] on win32
>>>
========================== RESTART: E:\python\a1.py ==========================

Traceback (most recent call last):
  File "E:\python\a1.py", line 4, in <module>
    print (X)
NameError: name 'X' is not defined
>>>






Lihat  Gambar dibawah ini :



Contoh Error Salah Satu Huruf pada Python
Error Case Sensitive



Jadi,harus diperhatikan deklarasi variabelnya dengan perintah outputnya harus sama,jika  deklarasinya x maka perintah untuk ouputnya atau printnya juga harus x,jika tidak sama akan muncul error.




Baca Juga Artikel Tentang : Tutorial Pengaturan cara tidak menghitung pageview sendiri
















List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com