;

cara install python di linux lengkap dengan gambar

Instal python di linux


hai guyss hari ini saya akan memberitahukan bagaimana cara install python di linux,pada percobaan ini saya akan menggunaan kali linux ( ini bisa dicoba dengan sistem operasi debian,dan ubuntu ).



ini versi linux saya :

Linux BuayaTerbang 4.13.0-kali1-amd64 #1 SMP Debian 4.13.0-1kali2(2017-11-08) X86_64 GNU/Linux


cek versi Linux >>> uname -a
Versi Linux yang saya gunakan

lalu bagaimana cara menginstall python di linux ?

caranya gampang,buka terminal kamu lalu kamu ketik :

 apt-get install python

how to install python on linux ?
apt-get install python
gambar dibawah ini python sudah di install
cara install python di linux
python selesai di install
lalu cek python anda jika sudah di install,dengan cara ketik

python --version
maka python di linux saya terinstal dengan versi  Python 2.7.14 

python --version
Python --version

jika python sudah terinstall maka kamu dapat menjalankan pyton di terminal dengan cara ketik python maka tampilannya akan seperti dibawah ini :

cara menggunakan python di terminal linux
python siap digunakan

Baca juga artikel menarik lainnya :

Cara Install Kali Linux 2018


selamat mencoba ya guyss :))

Gbu :)





List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com