;

Cara menginstall vim editor di linux

Cara menginstall vim editor di linux 

Selamat malam guyss ,hari ini saya akan share bagaimana cara menginstall text editor vim,text editor ini sangat sinkron bagi kamu pengguna linux

perintah yang akan kita gunakan adalah : sudo apt-get install vim

sebelumnya jika kamu udah berada didalam sistem root,maka kamu tidak perlu menggunakan perintah "sudo" bisa langsung apt-get install vim



baca juga referensi yang bisa membantumu :


 


perhatikan tutorial berikut ini :


1.buka terminal linux kalian,kemudian ketik sudo apt-get install vim


pada contoh gambar diatas,saya belum masuk ke sistem root,maka saya akan menggunakan perintah "sudo",maka perintahnya akan menjadi :sudo apt-get install vim,kemudian kamu akan di minta kata sandi root kamu,lalu silakan masukan kata sandi root kamu.

2.jika sudah selesai di install maka akan seperti ini ya guyss,pada tutorial ini 
   vim sebelumnya sudah saya install,maka akan jadi seperti ini.




jika sudah terinstall coba kamu check vim versi berapa yang kamu gunakan,perintah untuk cek versi nya adalah : vim -version



pada gambar diatas maka versi yang saya gunakan adalah 


VIM - Vi IMproved 8.0

oke guyss ,semoga kalian dapat menginstallnya :),

Gbu :) 


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com