;

Cara menambah sheet pada Excel / Libre Office Calc

Cara menambah sheet pada Excel / libre office calc

Ketika kita sedang menulis/membuat data pada lembar kerja Excel / Libre office calc,kita ingin data / Tulisan pada lembar kerja di Excel / Libre Office Calc tidak terlalu banyak sehingga sampai di kolom Paling bawah,sehingga ketika kita membuka file tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama Ketika kita scroll data hingga ke bawah,sangat meyusahkan bukan ?



Atau ketika kita ingin mengelompokan data yang kita buat sesuai judul maka kita ingin membuat Lembar kerja berikutnya,dalam Excel atau Libre Office kita biasa menyebutnya dengan nama "Sheet",

Sheet merupakan lembar kerja Excel atau Libre Office Calc dalam satu file,dalam satu file Excel atau Libre Office Calc kita biasa menggunakan lebih dari 1 sheet,

Hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan sheet pada Excel / Libre Office Calc,perhatikan langkah-langkah berikut :

Cara menambahkan Sheet pada Excel atau /Libre Office Calc :

1.Buka terlebih dahulu Excel atau Libre Office Calc kalian,ketika kita membukanya maka secara
   default jumlah sheetnya adalah 3 atau bisa saja hanya ada 1 sheet.

Jumlah Sheet pada Excel
pada gambar diatas jumlah sheetnya adalah 1 lembar

Pada Gambar diatas ,pada Libre Office Calc saya secara default ketika kita membuat file Excel / Libre Office Calc hanya ada 1 lembar sheet.


Sheet pada Excel atau Libre Office Calc
Klik kanan pada Tulisan "Sheet 1"

2.jika sudah klik kanan maka tampilannya akan seperti dibawah ini,kemudian pilih "Insert Sheet".

Insert Sheet pada Excel
Kemudian pilih "Insert Sheet"
3.Kemudian pilih position pada sheet kalian,pada position ada 2 pilihan yaitu ;
   -Before current sheet : pilihan ini digunakan ketika kita menambahkan sheet,maka posisi sheet 
                                        akan ditambahkan berada di sebelum sheet pertama.

   -After current sheet   : pilihan ini digunakan ketika kita menambahkan sheet,maka posisi sheet 
                                        akan ditambahkan berada di sesudah sheet sebelumnya / sheet pertama.


Setelah kita sudah melakukan position sheet kemudian kalian bisa memberi nama sheet pada kolom Name.

Pilih Postion pada sheet kemudian beri nama sheet
4.Jika sudah selesai memberi posisi sheet pada nama sheet kemudian tekan tombol OK

Cara menambahkan Sheet
Tekan Tombol OK jika sudah selesai

5.Maka jumlah sheet dalam file Excel / Libre Office kamu akan bertambah sesuai dengan nama sheet dan posisi sheet yang kamu atur tadi.

Lembar Sheet
Tampilan lembar sheet yang sudah dibuat

sudah selesai,maka jumlah sheet kamu sekarang sudah bertambah,

Selamat mencoba,semoga berhasil :)

Gbu :)


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com