;

Jangan melupakan TUHAN dalam setiap rencanamu-Renungan Rohani

Andalkan TUHAN Dalam setiap rencanamu


"satu langkah didepan kita,sungguh bahagianya jiwa kita.mengapa ? ya karena apa yang kita inginkan ataupun apa yang kita harapkan ataupun cita-cita kita itu sudah berhasil/sudah ada didepan mata kita. dan ketika sukses itu sudah kita raih,apa yang akan kita lakukan ? ya banyak sekali,seperti membiayai hidup keluarga,saudara yang tidak mampu,bersenang-senang,dll. seringkali kita menganggap apa yang kita raih selama ini bahkan hingga saat ini merupakan hasil kerja keras kita/hasil kemampuan kita dalam mencapai sebuah kesuksesan. bahkan kita tidak mengandalkan TUHAN dalam setiap rencana kita,hanya karena mungkin saja kita mampu melewati/mencapai apa yang sudah kita rencanakan.dan kita merasa sudah cukup pintar/lihai/mengerti selah apa yang kita rencanakan. hidup ini memang tidak jauh seperti "Ujian yang kita tidak tau,ujian apa yang akan kita hadapi besok",yah memang hari ini/sekarang kita berhasil dalam merencanakan sesuatu demi masa kita,tapi tau kah kamu apakah hari ini akan sama dengan hari esok ?,yahh kita berharap sama dalam kesuksesan yang kita raih hari ini.tapi pada nyatanya hidup ini tidak seperti itu?,mengapa ? karena hidup yang kita jalani hari ini menentukan apa yang terjadi kedepan ,kok bisa begitu ?,mengapa ? kita sebagai orang yang percaya kristus,kita harus mengandalkan TUHAN dalam setiap rencana kita: "Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN,maka terlaksanalah rencanamu" Amsal 16:3.


ketika mempunyai sebuah rencana untuk masa depan kita untuk mencapai kesuksesan dalam hidup yang kita jalani hari demi hari.setelah kesuksesan itu ada pada tangan kita ataupun sudah berada pada
kita menyerahkan perbuatan rancangan kepada TUHAN,karena TUHANlah yang tau seperti apa rancangan kita kedepannya. kadang kita selalu berfikir rencana yang baik itu sudah pasti TUHAN menyukainya,dan kita memaksa pola pikir seprti itu terbenam dalam hati kita,tapi taukah kamu bahwa apa yang TUHAN lihat dan fikirkan itu tidak sama dengan kita,mengapa ?,karena DIA tau apa yang terjadi dengan kita kedepan,dan kita tidak memikirkan apa rancangan kita buat itu seperti apa kedepannya,dalam hati ini rencana yang baik,pastilah TUHAN menyukainya."O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya" Roma 11:33. keputusan dan hikmat TUHAN itu tidak dapat kita selami,meskipun rencana yang kita buat itu baik dan membuat hidup kita lebih baik kedepannya.


List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com