;

Bertahan dalam pencobaan (Yakobus 1:12) - renungan Firman TUHAN

Bertahan dalam pencobaan

 Yakobus 1:12







"Hidup saya penuh dengan cobaan,cobaan yang pertama belum kelar malah dateng lagi cobaan berikutnya,sepertinya kehidupanku merana/sakit banget",

Kadang kita pernah berpikir seperti itu,ketika cobaan tak kunjung selesai malah dateng cobaan berikutnya,membuat kita menyalahkan TUHAN mengapa kita dicipatakan kehidupan seperti ini,dan menyalahkan diri sendiri mengapa kita tak mampu menangani/mengatasi cobaan dalam hidup yang kita alami.

Lalu bagaimana cara kita menangani cobaan hidup yang kita alami ?

  • Ada seseorang yang selalu berfikir positif,bahwa kita mampu melewatinya/menanganinya,sehingga ketika kita mampu menangani kehidupan dimasa yang sulit ,kita melupakan TUHAN.

"Saya gitu,hebat kan saya bisa melewati kehidupan dimasa sulit ini,tanpa bantuan lu/kamu/kalian".

Itulah jadinya jika manusia bisa melewatinya dan melupakan TUHAN dalam masa sulitnya.

  • Ada juga orang yang putus asa seakan 
Kehidupan yang dijalaninya merasa paling sulit didunia ,sehingga dia melupakan TUHAN dan berfikir bahwa TUHAN itu tidak ada.

"Kalo TUHAN itu ada ,mengapa ada begitu banyak penderitaan yang gua alami ?,dan mengapa TUHAN membuat penderitaan/kesukaran dalam hidup dibumi?"

Pertanyaan-pertanyaan yang suka muncul dalam benak kita ketika kita mengalami penderitaan yang tak kunjung selesai .
Lalu kita mulai meniadakan TUHAN ketika kita berada di garis penderitaan/kesulitan .

Sebagai pengikut Kristus Kita mengerti bahwa dunia ini akan semakin jahat,dan kehidupan kita akan terkena dampaknya,mengapa ?
Ya karena kita ada didalam dunia ini.tapi ketika kita bertahan dalam masa pencobaan yang kita lewati hari demi hari/detik demi detik maka TUHAN akan menolong kita dimana kita tidak tau kapan masanya itu akan tiba.
Lalu pertanyaannya adalah bagaimana kita dapat bertahan dalam masa sulit ?

Bertahan dalam Pencobaan - https://buayaberdiri.blogspot.co.id
  •  Berdoalah senantiasa
Hanya berdoa kita bisa mencurahkan isi hati kita kepada TUHAN tentang apa yang Kita lewati hari demi hari,tentang perasaan kita,tentang kesenangan/sukacita kita yang Kita dapatkan ketika menjalani kehidupan yang begitu sulit.

  • Merenungkan Firman TUHAN
Merenungkan Firman TUHAN dapat membantu kita kuat dalam menjalani kehidupan,dapat membuat hidup kita terarah.

  • Jangan pernah meninggalkan persekutuan ibadah
Komunitas persekutuan dapat membantu kita dalam hal-hal rohani,ketika kita sedang down,ketika kita merasa sukacita,Disitulah komunitas bisa menguatkan kita,.






List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com