;

Cara Membuat Lingkaran di Autocad ( Menu Circle Autocad )

Tutorial Menu Circle pada Autocad


Pada Autocad kita akan mempelajari cara membuat lingkaran pada autocad.
Cara menggunakannya ada 2,melalui menu Toolbar yang sudah disediakan bagian atas autocad dan menggunakan perintah command,sekarang kita belajar menggunakan Menu toolbar:

 perhatikan gambar berikut :


Menu yang kita gunakan terdapat pada Home ,lalu lihat gambar diatas yang saya tandai lingkaran warna kuning.

Menu circle dibagi menjadi :


 
  1. Center,Radius
  2.  Center,Diameter
  3. 2-point
  4. 3-point
  5. Tan,Tan,Radius
  6. Tan,Tan,Tan
kali ini saya tidak akan menjelaskan secara terperinci jenis-jenis circle.

saya akan share bagaiamana cara menggunakan menu circle :

1.klik home,lalu pilih menu circle,lalu klik 2 kali


lalu letak kursor pada lembar kerja,lalu tarik kursor tersebut sampai lingkaran mucul,stelah lalu enter


pada tutorial ini saya menggunakan radius 5


sudah selesai deh kalian membuat lingkaran pada autocad,semoga bisa membantu yahh :)

untuk lebih jelasnya perhatikan video saya baik2 yahh:)


Semoga bermanfaat yahh guysss :)

Gbu :)



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com