;

Cara melihat spesifikasi komputer/laptop di Windows dengan benar !!

Cara melihat spesifikasi komputer/laptop di Windows dengan benar !!

Perkembangan Teknologi kian hari kian bertambah pesat dan selalu memiliki perubahan demi perubahan dari zaman ke zaman,sebagai contoh untuk mengetik sesuatu pada abad 20 ya sekitar sebelum tahun 1870 manusia sudah menggunakan mesin ketik,yang kala itu hanya beberapa instansi atau organisasi yang hanya di perbolehkan menggunakan mesin ketik.

Baca juga artikel tentang :  Cara cek IP Komputer kamu Tanpa CMD 

Perkembangan teknologi mengetik mulai berkembang dengan cepat,yaitu lahirlah sebuah komputer pada zamannya,komputer mulai di dipekenalkan kepada kita sejak kita berada di bangku sekolah dasar dan kita diajari bagaimana cara menghidupkan dan mematikan komputer,bagaimana cara mengoperasikan komputer.

Setiap komputer memiliki spesifikasi masing-masing sesuai dengan penggunaan komputer tersebut,mulai dari spesifikasi komponen-komponen yang dalam CPU tersebut  mulai dari komponen RAM,Harddisk,VGA,Mainboard,terminal USB,Prosesor,Kipas,Slot DVD dan lain-lain.

Baca juga artikel tentang : Cara membuka Task Manager Google Chrome

Untuk melihat spesifikasi komputer dapat kita lakukan dengan tiga cara yaitu membongkar CPU komputer kamu dan melepas bagian-bagian komponennya untuk melihat spesifikasinya dan ada juga cara melihat spesifikasi dengan cara melihat pada buku petunjuk manual komputer atau kardus komputer saat kita membeli komputer tersebut,dan ada juga untuk melihat spesifikasi komputer kamu melalui komputernya.

Hari ini saya akan share ke kamu bagaimana melihat spesifikasi komputer langsung pada komputer kamu dengan sistem operasi Windows 8.1,simak tutorial bagaimana cara melihat spesifikasi komputer dengan benar dibawah ini


1.Ketika kamu membuka folder,cari tulisan "This PC",kemudian pilih "Properties" 


Menu Properties komputer
Menu Properties komputer

2.Nah selesai deh,ini spesifikasi komputermu


Spesifikasi Komputer pada windows 8.1
Spesifikasi Komputer pada windows 8.1

Mudah bukan,selamat mencoba :)

Gbu :)




List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com