;

Penggunaan Tag Div dan Span pada HTML

PenggunaaTag <div></div> dan <span></span> pada HTML


Hari ini saya akan share ke kalian tentang tag div dan span pada html,tag div dan span dalam html merupakan pembatas atau pengelompokan elemen pada html dan di beri nama sesuai dengan konten elemen html,tujuannnya untuk mempermudah seorang user untuk mengontrol elemen-elemen html dan juga untuk membangun relasi atau menghubungkan dengan koding CSS ketika kita perlu membuat sebuah elemen  html supaya lebih menarik,sebagai contoh membuat warna/font pada elemen html.

tag div dan span sebenarnya memiliki fungsi yang sama,hari ini saya kan ke share ke kamu contoh penggunaan tag div dan span pada elemen html.

1.tag <span></span>
2.tag <div></div>

untuk tag div :



pada contoh diatas kita telah mengelompokan elemen html dengan id=""contoh1",elemen  id ini bisa kita hubungkan dengan sintaks css,sebagai contoh pada elemen tersebut kita ingin merubah gaya tulisan(font),kita dapat mengubah warna tulisan(font-color),kita dapat mengubah warna background(background-color) dan masih banyak lagi di sintaks css ini.

pengelomppokan atau blok elemen pada tag div tidak akan kelihatan pada halaman blog,ini akan keliahatan ketika kita menggunakan sintaks css seperti yang saya jelaskan paragraf diatas.

sekarang untuk tag span :





pada tag span hampir sama penggunaan dengan div,jadi jangan diabil pusing ya,

sampai disni dulu ya guyss,semoga bermanfaat,Gbu :)



Daftar HTML :



List of Article Posts https://buayaberdiri.blogspot.com